Translate

Cek Semua No Resi Anda Di Sini

Unsur Metodelogi

Secara umum metodelogi penelitian adalah ilmu-ilmu tentang metode-metode penelitian. Metodelogi adalah aspek-aspek metodelogis. Setiap sesuatu memiliki aspek metodeloginya masing-masing.

Adapun makna dari Relatif adalah: 1. Bermacam-macam atau bervariasi

2. Dapat berubah

3. Dapat dibandingkan

Adapun yang disebut metodelogi adalah kumpulan-kumpulan dari metode. Metode penelitian adalah cara kerja penelitian. Maka metode penelitian itu memiliki prinsip-prinsip dan tahapan-tahapan kerja. Metode penelitian merupakan bagian dari ilmu. Metode penelitian fiqh itu adalah bagian dari ilmu fiqh. Metode arti harfiahnya adalah Jalan.

Q.S. Al Ahzab : 59

$pkšr'¯»tƒ ÓÉ<¨Z9$# @è% y7Å_ºurøX{ y7Ï?$uZt/ur Ïä!$|¡ÎSur tûüÏZÏB÷sßJø9$# šúüÏRôム£`ÍköŽn=tã `ÏB £`ÎgÎ6Î6»n=y_ 4 y7Ï9ºsŒ #oT÷Šr& br& z`øùt÷èムŸxsù tûøïsŒ÷sム3 šc%x.ur ª!$# #Yqàÿxî $VJŠÏm§ ÇÎÒÈ

Hai nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya[1232] ke seluruh tubuh mereka". yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, Karena itu mereka tidak di ganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Dalam Metode Penelitian ada yang dinaman dengan studi Kasus. Studi kasus ini diantaranya adalah:

1. Nuzulul qur’an dengan kehidupan Manusia

2. Qur’an turun merupakan sambungan dari kitab-kitab sebelumnya

3. Ashbabun Nuzul ayat kecil-kecil