Translate

Cek Semua No Resi Anda Di Sini

Karakteristik Penelitian Kualitatif

<!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE

Meaning berhubungan dengan penelitian lapangan (field research) bahwasannya. Kaidah berfikir logis adalah mengutamakan kesamaan dan menyisihkan perbedaan. Sesuai dengan maknanya meaning adalah makna bagi pelakunya.

1. Akal Sehat

2. Understanding atau verstehen yakni memahami apa yang diteliti

Empati adalah menempatkan diri pada posisi orang lain. Yang kebalikannya adalah proyeksi, proyeksi adalah menempatkan orang lain pada posisi yang bersangkutan.

Definisi situasi untuk memahami konteks apa yang diteliti contohnya dalam hukum kewarisan. Hukum kewarisan adalah hukum yang mengatur hak milik darri muwarits kepada ahli waris.

3. Proses

4. Kesepakatan antara yang meneliti dan yang diteliti

Konsruksi sosial adalah konteksnya dipelajari secara lebih mendalam. Dasar atau Grounded theory adalah teori yang di bangun berdasarkan data.

Salah satu metode dalam penelitian adalah studi kasus. Metode yang menempatkan sasaran penelitian sebagai sesuatu yang utuh biasanya dilakukan pada sasaran penelitian yang spesifik dan yang dicari itu merupakan keunikan bukan Generalisasi.

Istilah yang harus dipergunkan antara lain adalah Etnografis, Kerja Lapangan, Data Halus, Interaksi Simbolis, Perspektif Dalam (Inner Perspective) atau Pandangan Emik (Emic View), Naturalistis, Etnometodologi, Deskriptif, Pengamatan Partisipatif, Fenomenologi dan Studi Kasus. Afiliasi Teori adalah Interaksi Simbolis, Etnometodologi, Fenomenologi, Kebudayaan, Idealisme.

Afiliasi akademis adalah Sejarah, Antropologi dan Sosiologi.

Wali adalah orang yang memiliki kewenangan melakukan perbuatan hukum untuk kepentingan orang lain.